Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima

Selamat datang di Volley Indonesia, Di sini, kami akan berbagi informasi menarik, tips berguna, dan pandangan inspiratif dan kali ini tentang Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima, Bersiaplah untuk memperluas pengetahuan Anda dan meraih inspirasi baru setiap kali Anda mengunjungi Volley Indonesia. semoha postingan Artikel AVC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Dengan senang hati, kami mempersembahkan kepada Anda tulisan-tulisan yang dikurasi dengan cermat untuk memberikan pengalaman membaca yang memuaskan. Selamat membaca!".

Judul : Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima
link : Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima

Baca juga


Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima

Credit photo Asianvolleyball

Tianjin - Juara bertahan Asian Women's Club Volleyball Championship, Generali Supreme Chonburi - E. Tech gagal mempertahankan gelar juara tahun ini setelah di partai final (5/5) ditundukkan tim tuan rumah Tianjin Bohaibank dengan skor 3-1 (25-18, 35-33, 16-25, 25-19). Dengan hasil ini maka Supreme Chonburi gagal memenuhi ambisinya merebut gelar juara ketiga kali beruntun.

Bertanding di partai final, kedua tim sama-sama punya keyakinan yang kuat. Dan ini merupakan partai final ideal karena di babak penyisihan lalu kedua tim merupakan pemuncak klasemen masing-masing pool. Sebagai juara bertahan, tentunya Chonburi berpeluang besar mempertahankan kembali gelar juara. Sedangkan Tianjin Bohaibank adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama turnamen ini dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh publik Tianjin.

Set pembuka para pemain Chonburi terlihat sangat berhati-hati di awal sambil mencari celah di pertahanan tuan rumah. Sementara tuan rumah sendiri langsung tancap gas menekan sang juara bertahan. Sehingga dengan cepat mereka memimpin 8-4 di TTO pertama. Selanjutnya, Chonburi mencoba menahan laju poin Tianjin. Namun tuan rumah masih tetap memimpin 16-13 di TTO kedua. Sampai akhir set pertama Tianjin tetap menjaga keunggulan 25-28.

Set kedua Supreme Chonburi berinisiatif memegang irama permainan dengan menekan tim tuan rumah di awal set. Hasilnya di TTO pertama Aprilia Manganang dkk memimpin 8-5 dan 16-14 di masing-masing TTO. Sorakan-sorakan dari 4.000 penonton sangat berpengaruh bagi mental tim tuan rumah hingga mereka berbalik memimpin di posisi 22-21 dan kemudian sempat memperoleh set poin 24-23. Namun Chonburi tidak menyerah begitu saja dan memaksa Deuce yang luar biasa panjang. Meski akhirnya set kedua kembali dimenangkan oleh tuan rumah 35-33.

Ketinggalan dua set membuat wakil Thailand mengerahkan seluruh kemampuannya demi menjaga peluang gelar juara. Hasilnya mereka dengan menggunakan mudah memimpin 8-4 di TTO pertama. Dan kemudian terus menjaga irama permainan dan merebut set ketiga dengan 25-16.

Set keempat semakin sengit. Chonburi ingin merebut kembali set keempat, di sisi lain Tianjin Bohaibank ingin lebih cepat mengangkat trofi juara. Pertandingan berlangsung sangat menarik. Kedua kubu saling serang bergantian dan memimpin perolehan poin. Namun setelah TTO kedua, Tuan rumah semakin memperkuat dan merapatkan blok-bloknya hingga membuat serangan Chonburi kuwalahan dan akhirnya menyerah 25-19.

Dengan hasil ini maka Tianjin Bohaibank berhasil merebut gelar juara di kandang sendiri. Ini merupakan gelar kelima mereka sepanjang sejarah Asian Women's Club Volleyball Championship. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Hisamitsu Springs dari Jepang yang mengalahkan Altay dari Kazakhstan dengan skor 3-1.
Credit photo Asianvolleyball

Hasil pertandingan Final
Tianjin Bohaibank vs Supreme Chonburi 3-1 (25-18, 35-33, 16-25, 25-19)
Hisamitsu Springs vs Altay 3-1 (28-30, 25-21, 25-19, 25-13)


Klasemen Akhir
1. Tianjin Bohaibank (China)
2. Generali Supreme Chonburi - E. Tech (Thailand)
3. Hisamitsu Springs (Jepang)
4. Altay (Kazakhstan)
5. April 25 Sports Club (Korea Utara)
6. TPE (Taipei)
7. VTV Bình Điền Long An (Vietnam)
8. Hongkong (Hongkong)
9. Sri Lanka Air Force (Sri Lanka)
10. Binagar (Turkmenistan)




Demikianlah Artikel Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima

Demikianlah penutupTaklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima kali ini. Saya berharap bahwa tulisan ini telah memberikan wawasan dan informasi yang berguna bagi Anda. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar atau pertanyaan di bawah ini. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa di postingan berikutnya!.

Anda saat ini sedang membaca artikel Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima dengan link https://volleyindonesia.blogspot.com/2019/05/taklukkan-chonburi-tianjin-bohaibank.html

Post a Comment for "Taklukkan Chonburi, Tianjin Bohaibank Rebut Trophy Kelima"